top of page
  • Writer's picturenabumilazpingbarph

Lagu Mars Sleman Sembada: Mendukung Visi dan Misi Kabupaten Sleman



Kembali teringat pesan Pak Kawil untuk ikut berpartisipasi dalam pembuatan Mars Paroki. Tidak mudah untuk mencari inspirasi membuat lagu. Apalagi aku bukanlah arranger ataupun pencipta lagu. Berbekal video-video dari Youtube dan hasil selancar di Google, aku pun mempelajari bagaimana ciri khas lagu mars. Mulai dari hitungan biramanya, temponya, bahkan hingga progresi chord yang lazim.


Tanggal 19 Juni 2019, batas waktu tinggal 4 hari. Akhirnya aku mencoba mendengarkan kumpulan voice note yang telah tersimpan. Dan mulai menulis notasi perlahan-lahan. Tidak lupa dengan tetap memperhatikan progresi chord ciri khas lagu mars. Salah satu ciri khas lagu mars adalah tempo berderap (marcia) dan penggunaan chord mayor dari minor sebagai penegas. Biasanya memayorkan chord ii (menjadi II) dan iii (menjadi III).




Lagu Mars Sleman Sembada



Sleman, smkn1tempel.sch.id (11/12/22) - Pada hari kamis tanggal 8 Desember 2022, Warga SMK N 1 Tempel melaksanakan senam massal di lapangan Jlegongan, Margorejo, Tempel, Sleman, yang bertujuan untuk melepas penat, setelah mengikuti rangkaian kegiatan penilaian dan asesmen akhir semester Ganjil. Lebih dari 1000 warga sekolah bersemangat mengikuti gerakan senam bangkit sleman sembada ,yang dipandu oleh seorang instruktur. Pemilihan jenis senam tersebut, untuk lebih mengenalkan senam khas Kabupaten Sleman kepada para pelajar. 2ff7e9595c


1 view0 comments

Recent Posts

See All

Commentaires


bottom of page