top of page
  • Writer's picturenabumilazpingbarph

Dunia Baru Musim 1



Dunia Baru merupakan drama Melayu terbitan Grand Brilliance Sdn Bhd (GBSB) yang berkisar mengenai kehidupan mahasiswa di universiti. Dalam drama ini, Universiti Industri Selangor dijadikan sebagai lokasi pengambaran drama ini. Drama ini pernah ditayangkan di TV3 dan mempunyai 3 musim. Drama ini pernah mencapai rating yang tinggi iaitu 3 juta penonton. Musim pertama dan kedua drama ini diarahkan oleh M. Hitler Zami. Dan musim ketiganya diarah oleh Feroz Khan. Filemnya diarah oleh M. Hitler Zami.




dunia Baru Musim 1



Dunia Baru menemui penonton di setiap malam Khamis tahun 2006 dan sering mendapat rating tinggi dari pelajar sekolah dan pelajar universiti. Sekaligus tidak lama selepas tamat musim pertama, siri ini disambung ke musim kedua di tahun yang sama.


Untuk musim pertama dan kedua, siri tv ini menjalani penggambaran di Unisel. Tetapi musim ke 3, siri tv ini dijalankan di KLIUC (Kuala Lumpur Infrastructure University College) - kini dikenali sebagai [1]IUKL - Infrastructure University Kuala Lumpur.


Sofia Nordin atau lebih mesra dipanggil sebagai Opie ialah seorang remaja berusia 18 tahun yang baru mendaftar di sebuah universiti. Di hari pendaftaran, dia berkenalan dengan Muhammad Adif, seorang rakan sekuliah (bidang kejuruteraan mekanikal) yang pemalu. Kedua-dua mereka menaruh hati antara satu sama lain tetapi malu untuk mengakuinya. Menerusi persahabatan itu, Opie dan Adif membentuk sekumpulan rakan-rakan yang terdiri daripada Madihah , Anizah dan Suzana yang merupakan teman serumah Opie, manakala Adif bersama Tajul - rakan sekuliah dan teman serumahnya. Bermulalah kehidupan mereka sebagai freshie di universiti tersebut. Ia berterusan hingga ada antara mereka yang berkahwin muda, ada yang mabuk cinta dan ada yang begitu gila menguruskan perniagaan di kampus.


Bekerjasama dengan Singapore Tourism Board dan Media City Qatar, musim kedua ini menampilkan berbagai lokasi di Singapura dan Qatar. Rangkaian syuting itu akan diarahkan oleh Refinery Media dan Produser Eksekutif Karen Seah, pemimpin produksi musim pertama yang meraih banyak penghargaan.


Musim pertama yang meraih berbagai penghargaan itu, yang seluruhnya diproduksi di Singapura selama masa pandemi, disiarkan di Netflix ke lebih dari 150 negara pada awal tahun ini, serta menempati peringkat Top 10 di Singapura dan Indonesia sebelum menjadi tren di beberapa negara di seluruh dunia. Musim 1 juga baru-baru ini diluncurkan di Prime Video untuk A.S. dan Kanada.


SEBANYAK 5 pemain bintang yang baru bermain tapi langsung cedera di Piala Dunia 2022 menarik dibahas. Piala Dunia 2022 masih berada dalam fase grup, tetapi daftar pemain cedera terus bertambah.Cedera dalam permainan sepak bola merupakan hal yang sulit pemain antisipasi. Sebelum Piala Dunia 2022 saja, beberapa nama pemain bintang sudah absen karena cedera..stickyvideo-box position: relative;padding-bottom: 56.25%;height: 0;overflow: hidden;.stickyvideo-box iframe position: absolute;top:0;left: 0;width: 100%;height: 100%;max-width: 100%;max-height: 100%;.stickyvideo-close z-index: 9;position: absolute;top: 0;left: 0;color: #ffffff;cursor: pointer;background-color: #000000;padding: 2px 8px 4px;display: none.stickyvideo-container width: 720px;margin: 16px auto.stickyvideo-stuck position: fixed;bottom: 75px;right: 0;width: 360px;height: 202px;transform: translateY(100%);animation: fade-in-up .25s ease forwards;padding-bottom: 0;z-index: 99;@keyframes fade-in-up 0% opacity: 0; 100% transform: translateY(0); opacity: 1; @media(min-width:320px) and (max-width:768px) .vid-container width: 100%;p padding: 0 16px.stickyvideo-stuck width: 256px;height: 144px


Kejadian ini sangat tidak terduga. Saat Piala Dunia 2022 sudah masuk fase grup daftar cedera pemain terus bertambah. Setidaknya, ada 5 pemain bintang yang baru bermain tapi langsung cedera di Piala Dunia 2022.5 Pemain Bintang yang Baru Bermain tapi Langsung Cedera di Piala Dunia 20225. Harry Kane - InggrisKapten Timnas Inggris, Harry Kane, menderita cedera ketika bermain menghadapi Iran yang dimenangkan dengan skor 6-2. Untungnya, cedera ini tak terlalu serius sehingga dia masih bisa bermain di laga kedua kontra Amerika Serikat.Cedera terjadi ketika Harry Kane ditekel dari belakang pada menit ke-48. Di saat yang bersamaan, tubuh pemain lawan terjatuh menjepit engkel Harry Kane.4. Neymar - BrasilNeymar absen pada laga kedua Grup G Piala Dunia 2022 ketika Brasil menghadapi Swiss. Bintang dunia itu mengalami cedera serius pada matchday 1 Grup G Piala Dunia 2022 kontra Serbia.BACA JUGA:Hadapi Belanda di 16 Besar Piala Dunia 2022, Tyler Adams: Timnas Amerika Serikat Manfaatkan Waktu IstirahatKetika ditarik keluar, engkel kaki Neymar terlihat bengkak. Kondisi ini pun lantas langsung membuat cemas Timnas Brasil. Untungnya, dia masih punya kans kembali bermain sebelum turnamen usai.Baca Juga: Kesehatan Prima sebagai kunci menyambut tahun kelinci


Berdasarkan pemeriksaan, Lucas Hernandez terkena cedera ligamen lutut kanan (ACL). Situasi ini pun membuatnya langsung dipulangkan dari Piala Dunia 2022 dan berpotensi absen hingga musim kompetisi 2022-2023 berakhir.


Dunia Baru The Movie diadaptasikan dari drama bersirinya, Dunia baru yang kini masuk musim ketiga dan sedang hangat ditayangkan di tv3. Filem yang mengekalkan konsep setia kawan di sebuah pusat pengajian tinggi ini mempunyai mesej yang begitu tinggi dan diharapkan dapat dijadikan teladan bagi para remaja yang sedang menyambung pengajian dikolej-kolej dan universiti betapa besarnya nilai persahabatan itu jika dibandingkan dengan wang ringgit.


Sebagai salah satu peserta yang sudah matang kariernya di IFeLeague, Rizky Faidan menyambut baik kehadiran dua pemain kelas dunia tersebut. Bahkan ia sendiri mengakui, tidak ada rasa takut melawan mereka yang salah satunya adalah mantan juara dunia.


Sebagai salah satu finalis IFeLeague musim sebelumnya, Rizky Faidan yang kini membela tim Bali United mengaku lebih bersemangat menyambut musim baru kali ini. Dirinya optimistis bisa lebih menyalurkan potensinya secara maksimal dibanding sebelumnya.


Suatu perubahan menentukan dalam pertempuran tersebut terjadi pada April 1917 ketika kebijakan perang kapal selam Jerman yang tidak terkontrol mendorong Amerika Serikat keluar dari kebijakan isolasionismenya dan terjun ke dalam jantung konflik. Pasukan dan bahan baru dari American Expeditionary Force (AEF) di bawah kepemimpinan Jenderal John J. Pershing, ditambah dengan blokade yang semakin ketat terhadap pelabuhan Jerman, akhirnya membantu menggeser kondisi perang sehingga menguntungkan Entente.


Keuntungan baru bagi pasukan Entente ini awalnya diimbangi oleh peristiwa yang terjadi di medan perang timur. Sejak awal 1917, Rusia, salah satu dari blok utama Entente, telah berada dalam kondisi yang kisruh. Pada Februari tahun itu, pengelolaan perang yang jelek oleh pemerintah Tsar telah menyebabkan timbulnya pemberontakan yang meluas dalam Revolusi Februari. Revolusi ini memaksa Tsar Nicholas II turun dari takhta dan dibentuknya fraksi liberal dan sosialis dari Pemerintahan Sementara, pada akhirnya di bawah kepemimpinan anggota partai Revolusioner Sosialis Alexander Kerensky. Eksperimen singkat dengan demokrasi pluralis ini mengalami kekisruhan, dan pada bulan-bulan di musim panas, penurunan upaya perang yang terus berlanjut dan situasi ekonomi yang semakin memburuk menyebabkan buruh, serdadu, dan pelaut Rusia melakukan kerusuhan ("Hari-hari Juli").


Pada 24-25 Oktober 1917, pasukan Bolshevik (tokoh sosialis sayap kiri) di bawah pimpinan Vladimir Lenin menyita bangunan pemerintah utama dan menggempur Winter Palace, kemudian pusat pemerintahan baru di ibukota Rusia, Petrograd (sekarang St. Petersburg). "Revolusi Raya Oktober Sosialis," kudeta Marxis pertama yang sukses dalam sejarah, mencopot Pemerintahan Sementara yang lemah, dan akhirnya membentuk Republik Sosialis Soviet di bawah kepemimpinan Lenin. Reformasi sosial, politik, ekonomi dan agraria yang radikal dari negara Soviet baru pada tahun-tahun pasca perang mengkhawatirkan pemerintahan demokratis Barat, yang sangat takut dengan penyebaran Komunisme di seluruh Eropa sehingga mereka bersedia berkompromi atau menyenangkan rezim sayap kanan (termasuk Jerman Nazi-nya Adolf Hitler) pada pengujung 1920-an dan 1930-an.


Tapi dampak langsung dari Revolusi Rusia di panggung Eropa adalah perang sipil yang brutal dan berlarut-larut di daratan Rusia (1917-1922) dan keputusan pimpinan Bolshevik baru untuk mengadakan perjanjian damai terpisah dengan Kaiser Jerman. Ketika negosiasi gagal terkait permintaan Jerman, angkatan darat Jerman melancarkan serangan besar-besaran di Front Timur, sehingga menghasilkan perjanjian damai di Brest-Litovsk pada 6 Maret 1918.


Kendati Jerman berhasil mengalahkan Bolshevik Rusia pada perang di pengujung musim dingin 1918, dan mencapai gerbang Paris selama musim panas, angkatan darat Entente memukul mundur angkatan darat Jerman di Sungai Marne. Mereka terus merangsek maju ke garis pertahanan Jerman di Front Barat pada bulan-bulan di musim panas dan musim gugur tahun 1918 ("Serangan Seratus Hari").


Blok Sentral pun mulai menyerah, mulai dari Bulgaria dan kesultanan Ottoman, masing-masingnya pada September and Oktober. Pada 3 November, pasukan Austro-Hungaria menandatangani perjanjian gencatan senjata di dekat Padua, Italia. Di Jerman, pemberontakan para pelaut angkatan laut di Kiel memicu pemberontakan yang meluas di kota-kota pesisir Jerman, dan di area-area kota utama di Hannover, Frankfurt, dan Munich. Badan pekerja dan serdadu, berdasarkan model dari Soviet, mencetuskan apa yang dinamakan "revolusi Jerman"; "republik dewan" (Räterrepublik) pertama dibentuk di bawah pemerintahan Sosial Demokrat Merdeka (USPD) Kurt Eisner di Bavaria. Partai Sosial Demokrat (SPD) Jerman yang kuat di masa pemerintahan Friedrich Ebert memandang dewan yang baru didirikan tersebut sebagai unsur yang menimbulkan instabilitas, dan sebagai gantinya mendukung tuntutan opini yang meluas di Jerman untuk reformasi parlemen dan untuk perdamaian. 2ff7e9595c


0 views0 comments

Recent Posts

See All

Fifa Mobile apk 18.0.02 com 18.0.02

FIFA Mobile APK 18.0.02: Tudo o que você precisa saber Se você é fã de jogos de futebol, já deve ter ouvido falar do FIFA Mobile, um simulador de futebol 3D desenvolvido pela Electronic Arts que apres

bottom of page